Thursday, November 6, 2014

Superhero Doraemon

Minggu pertama November, diawali dengan #blog challenges tentang "Childhood Superhero". Sudah langsung terlintas dipikiranku mungkin akan menulis tetang Sailormoon, Mighty Morphin Power Rangers, Ksatria Baja Hitam, Power Puff Girl atau yang lainnya. Tetapi kemudian pagi ini...
Niwa : "Lo mau nulis apaan, in?"
Aku   : "Tadinya mau nulis tentang sailormoon, tapi Jejes merengek dia mau nulis itu. Terus ganti mau power rangers tapi ada yang bilang 'mbaaa..., aku cuma tau/suka itu aja sampe sekarang, mbaaa..'. Naudah, mungkin aku akan nulis power puff girl"
Niwa : "Ehh, gw mau nulis PPG, in.."
Aku   : (-_-") Okeh baiklah *muka datar
Aku lahir di era tahun 80-an akhir, jelang tahun 90-an. Seingatku, tiap Minggu pagi anak-anak akan duduk manis di depan televisi menanti film-film kartun kesayangan mereka. Aku pun tak terlepas dari mainstream itu. Beberapa film kartun pilihan sudah pasti ku tunggu-tunggu kelanjutan ceritanya. Bagaimana dengan kalian seangkatan, sama bukan?

Sesungguhnya bagiku, my childhood superhero yah cuma "DORAEMON", bagaimanapun kisahnya, Doraemon is my favorite cartoon. Heheheee ^^ Terlepas dari semua kartun superhero lain yang bercerita tentang kisah menyelamatkan orang terkasih, kisah penyelamatan dunia, atau cerita klasik mencegah kemungkaran dan kejahatan. 

Aku tetap merasa Doraemon punya sisi superhero dimataku. Kenapa? Karena dia suka menolong nobita dan kawan-kawan. Ada yang bercerita tentang misi penyelamatan bumi dari makhluk angkasa yang berniat mengambil alih bumi sebagai planet mereka. Bahkan, Doraemon pun bisa jadi superhero, Gak percaya? Ini nih..

Bat Emon
Bruce Emon
Emon Potter
Robot Emon
Emon Jago Kung Fu
Super Emon
Son Emon
Mau lagi?
Iron Mon
Pok Emon
Naru Emon
Emonic
Mario Emon
Emon Thor
Emon si Cepat

Dan masih banyak yang lainnya. Sekian lawakan saya hari ini. Ditunggu komengnya. Haha

*all illustration by net

6 comments:

  1. Replies
    1. Sampai keempat kalinya gw bilang, okeh gw akan nulis Satria Baja Hitam.. dan lo juga mau nulis itu, wak (T.T)..

      Delete
  2. maksa banget dah itu, Doraemon bisa segala bisa. Ada Tong Fang Emon, gak? X)) *kabur *alhamdulillah, besok weekend

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa donggg namanya jg emonggg.. PALUGADA (apa lu mau gua ada)
      :D *ngakakk guling-gulingg

      Delete
  3. iihhh mas boooyyy...emon kok gak dimasukin di blog......

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampoennn ada emonnnnnn *tepok jidat

      Delete