Monday, December 8, 2014

Memori Pendekar Rajawali

Bibi Lung and Yoko - Return of the Condor Heroes*
Ada yang masih ingat kedua tokoh di atas? Ialah Idy Chan (kiri) dan Andy Lau (kanan) pemeran film seri "Kembalinya Pendekar Rajawali" yang diangkat dari novel ke-2 Trilogi Condor karya Jin Yong, 1959 lalu. Sebelum masuk ke Indonesia di tahun 90-an, film ini sudah diproduksi di Hongkong sekitar tahun 1983.

Kesuksesan serial ini berhasil mengangkat Andy Lau menjadi aktor dan penyanyi pendatang baru terbaik di masanya. Cerita ini mengisahkan Yoko yang sejak kecil telah ditinggal wafat oleh kedua orang tuanya. Ia dibesarkan di sebuah perguruan dan belajar kung fu. Namun, Yoko selalu di bully teman seperguruannya bahkan disiksa oleh gurunya. Akhirnya, Yoko kabur ke sebuah pemakaman kuno dan bertemu wanita berparas cantik, Bibi Lung. Lantas, Yoko diangkat sebagai murid oleh Bibi Lung.

Beberapa tahun berselang, Yoko tumbuh menjadi pria dewasa yang tampan. Tak lama, tempat persembunyian mereka di makam kuno diketahui oleh perguruan lama. Kemudian, mereka berdua lari ke gunung. Tak nyana, kebersamaan Yoko dan Bibi Lung pun menimbulkan benih cinta. Meskipun ada peraturan ketat yang melarang hubungan cinta, mereka tak peduli. Cinta mereka tetap bersemi sampai mereka menikah.


Andy Lau in different characters*
Yoko yang digambarkan memiliki wajah rupawan ini memang membuat wanita klepek-klepek. Tak sedikit penggambaran beberapa wanita yang jelas-jelas naksir berat bahkan memperebutkan Yoko. Wanita mana yang tak tertarik? Aku yang kala itu masih imut pun tak luput suka pada pria kelahiran Hong Kong, 27 September 1961 silam. Bisa dikatakan, "He is my first celebrity crush". :D hehe *pamer cangil

Ketika #blogchallenge minggu ini bertema first celebrity crush, aku tersontak. Eitss, bukan berontak bukan tersentak tapi ini lebih menghujam jantung karena yahh, aku mengingat dia. Zaman dahulu kala (lama banget kesannya), Andy Lau itu sosok yang woww kerenn (dimata anak piyik seperti aku). Matanya yang sipit tapi tajam seperti menusuk hati. Hidungnya yang bangir. Kulit yang putih. Coba dimana bisa aku temukan pria seperti itu di Tangerang? Pelik.

Di beberapa film lain yang ia bintangi, Andy pun selalu berperan menjadi superhero-nya alias menjadi jagoan. Ia seringkali memeroleh peran sebagai mafia, ahli bermain kartu, intinya yang ada adegan berantem-berantem. Sungguh perpaduan luar biasa, pria wajah ganteng plus pandai beladiri - membela kebenaran di atas kebatilan. Memori tentangmu akan ku ingat sebagai kenangan indah masa kecilku. Lopeeeee yu, om Andy.

Si Pendekar Rajawali

Siapa yang merubah hatiku
Siapa yang membuat kita satu
Selalu menyatu beban kecewa
Namun takkan ku kan berakhir

Siapa yang membuat ku pilu
Kembali datang masa lalu
Semakin dalam gejolak jiwa
Benci dan cintaku menyatu
 
Kenangan indah pun memudar
Alam pun terasa sendu
Walau kita kan berpisah
Rasa ini bergelora

Siapa yang membuat ku resah
Tak berharap untuk berjumpa
Benci dan cinta selalu menyatu
Tak pernah aku kan berakhir

Hei you !!!*
*Foto by net

4 comments:

  1. kok gw baca Condor jadi kolor ya in?? >,<"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehh.. emang dasar durjana.. hadeuhh baca aja typo errrrrr
      huakakakakkaka :D

      Delete
  2. Andy Lauuuuuu (andy lo) hahahahahaha....
    Iya sih, gw juga suka tapi nggak sampe crush. Gw nggak inget siapa first crush gw tapi gw akan tulis lagi ya kalo inget hahahahahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha.. om Andy masih ganteng ye ampe sekarang *ganteng untuk ukuran Asia
      *comment yg gak nyambung - abaikan tak apah

      Delete